Disbudpar Maros Sukses Gelar Ajang Dara Daeng 2018

Senin, 23 April 2018 | 10:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Sukses malam Puncak Ajang Pemilihan Dara Daeng Maros 2018 sukses digelar Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Maros, bersama Forum Komunikasi Dara Daeng Maros (FKDDM), di Gedung Serbaguna Maros (22/4/2018).

Dalam ajang tersebut, 15 pasang Finalis Dara Dan Daeng Maros berkompetisi menjadi yang terbaik sebagai Duta yang menjadi icon Pemuda di Kabupaten Maros.

Tim Juri dalam ajang tersebut terdiri dari Kepala Disbudpar Maros, Kamaluddin Nur bersama Pemerhati Budaya, Lory Hendradjaya dan Penasehat FKDDM, Misbahuddin Nur.

Acara tersebut berlangsung meriah disaksikan Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, Ketua BKKI Maros, Husni Siame, beberapa tokoh pemuda dan ratusan supporter masing-masing finalis yang sesaki gedung serbaguna.

Kamaluddin Nur mengatakan, ajang ini merupakan acara tahunan yang akan melahirkan generasi pemuda Maros yang cerdas, inovatif dan kreatif dalam mendukung berbagai program pemerintah dalam dunia seni dan kepariwisataan.

“mereka yang terpilih sebagai Dara Daeng Maros 2018 bisa mengemban amanah dalam berkontribusi mengembangkan potensi pariwisata dan kekayaan budaya yang ada serta menjadi lokomotif dalam pergerakan positif dengan bersinergi mendukung program pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara Chaidir Syam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap pelaksanaan event Dara Daeng Maros ini, karena dari event ini bermunculan berbagai talenta yang selama ini tersembunyi.

“Dari acara ini terlihat kualitas pemuda Maros yang tidak kalah dengan daerah lainnya, mulai dari bakat seni yang beragam didukung kecerdasan dan kecantikan luar dalam yang dimiliki masing-masing finalis,” katanya.

Dalam acara tersebut, terpilih sebagai Juara 1 Dara Daeng Maros 2018, Andi Naufal dan Alfiah Umma. Juara 2 diraih Muhammad Ibnu Hidayatullah
dan Alfiayana Andrea. Juara 3 diraih Syamsul Alam dan Yaumil Fadhila.

Sementara untuk pemenang berbagai kategori antara lain, kategori Best Sosmed yakni Rahman HN dan Nur Annisa, Kategori Favorit Nurfauzan
dan Wika Dyah Malida, kategori Persahabatan Abd Rahman dan Sri Marshanda, Kategori Berbakat Hermansyah dan Firmayani, Kategori Fotogenic Zulfikar dan Syarifah Andini, Kategori Intelegencia Abdul Rahman dan Sunarti.(*)

 


BACA JUGA