Bersama Ketua DPRD dan Kadisdik Sulsel, Deng Ical Tinjau Tiga Lokasi UNBK

Selasa, 24 April 2018 | 13:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, melakukan peninjauan hari kedua ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP, Selasa (24/04/2018).

Bersama Ketua DPRD Makassar, Farouk M Beta dan Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel, Irman Yasin Limpo, Deng Ical memulai kunjungan pertamanya pukul 9.15 WITA di SMPN 8, kemudian SMPN 23 dan terakhir SMPN 6 Makassar.

pt-vale-indonesia

Saat berada di SMPN 8 Makassar, pria yang akrab disapa Deng Ical tampak memasuki beberapa kelas dan juga terlihat menyemangati para siswa-siswa peserta UNBK.

“Biar susah bagaimana soalnya, kalau kita sudah belajar dan berdoa insya Allah hasilnya akan memuaskan asalkan kita optimis,” ujar Deng Ical.

Ditemui usai peninjaun UNBK, Deng Ical mengaku jika kedatangannya beserta rombongan untuk menyaksikan langsung, dan juga ingin memastikan bahwa proses UNBK berjalan dengan baik dan anak-anak dapat memahaminya.

“Seperti di SMPN 8, saya melihat semua persiapan sudah baik dan cukup untuk digunakan peseta UNBK. Mulai dari persyaratan teknis yang digunakan, RAM, prosesor hingga hardisknya semua sudah mengikuti sesuai standar,” ucapnya.

Diketahui, UNBK 2018 tingkat SMP dimulai sejak 23 hingga 26 April 2018 mendatang. Diikuti sekitar 23,641 peserta dari 253 SMP se Kota Makassar. Dengan rincian 45 SMP negeri,159 SMP swasta, dan 49 Madrasah Tsanawiyah (MTs).(*)


BACA JUGA