Anggota KPU Maros Ungkapkan Salah Satu Penyebab Kekacauan Pilkada

Kamis, 26 April 2018 | 15:50 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maros, Sabaruddin mengatakan, bahwa momentum pemilihan rentan mengalami kekacauan dikarenakan adanya kemungkinan “neko-neko” yang terjadi karena ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal itu, diungkapkannya saat menjadi narasumber pada acara dialog pemilu yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Maros di warkop corner jalan A. Nurdin Sandrima.

pt-vale-indonesia

“Setiap moment demokrasi rentan kacau dikarenakan adanya ulah oknum yang tidak menjunjung apa yang menjadi tanggung jawabnya. Padahal, sederhananya jika tidak ingin kacau yah jangan bikin kacau,” ujar Saharuddin yang akrab disapa Datu. Kamis (26/4/2018).

Lanjutnya, bahwa dalam setiap momentum demokrasi peran pemuda sangatlah dibutuhkan. Pasalnya, hanya pemuda yang memiliki semangat yang luar biasa dalam berdemokrasi.

“Pemilu adalah pesta kita semua. Sehingga, tidak usah ada hoax, black campaign, propaganda dan hal-hal lain yang sifatnya negatif,” katanya. (*)


BACA JUGA