Gelar “OTT”, Samsat Pinrang Dapat Apresiasi Masyarakat

Kamis, 26 April 2018 | 18:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

PINRANG, Gosulsel.com – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Pinrang menggelar operasi pencarian kendaraan yang menunggak pajak di Pasar Sentral Pinrang yang berada di Jalan Andi Makkasau, Kamis (26/4/2018).

Kegiatan yang sering disebut dengan operasi tempel-tempel (OTT) ini dilakukan dengan cara mencari kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) mulai pukul 09.00-11.00 wita.

Kasi Pendataan UPT Pendapatan Pinrang, Noer Rachmat  yang memimpin OTT mengatakan, operasi ini melibatkan personil sebanyak lima orang staf dari OS UPTP Wilayah Pinrang.

“Jumlah stiker yang berhasil dipasang pada kendaraan bermotor yang menunggak pajak sebanyak 54 lembar, terdiri dari  42 unit kendaraan roda dua dan 12 unit kendaraan roda empat,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Haji Nani, salah satu pelanggan Samsat yang kendaraannya ditempeli stiker mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut karena dapat mengetahui keterlambatan pembayaran pajaknya.

“Saya sibuk sehingga lupa membayar pajak. Ini juga saya baru tahu jika ternyata kendaraan saya sudah menunggak pajak,” katanya. Ia berjanji akan membayar PKB pada hari Jumat nanti.(*)


BACA JUGA