Sekda Sulsel Akan Bicara Bola Dilaunching Buku Syamsyuddin Umar

Kamis, 26 April 2018 | 17:14 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs. H. Tautoto TR, M.Si akan berbicara bola pada peluncuran “Bola itu Bundar”, sebuah buku karya mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar, M.Si.

Peluncuran dan bedah buku Bola itu Bundar sendiri rencannya akan berlangsung Senin (30/4/2018) pukul 09.00-12.00 wita di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman No. 36 Makassar. Menampilkan Syamsuddin Umar sebagai narasumber dengan pembahas utama Drs. H. Tautoto TR, M.Si. dan Prof. Dr. Husain Syam, M.TP yang sekarang menjabat Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM).

Acara yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel ini akan mengupas pengalaman-pengalaman Pak Syam, sapaan Syamsuddin Umar, saat berkecimpung di dunia sepakbola, baik ketika menangani klub maupun saat menjadi Asistn pelatih Peter With di Timnas Indonesia.

“Buku ini membahas pengalaman saya, mulai dari lapangan hijau hingga saya menjadi aparatur sipil negara (ASN), saat jadi Kepala Satpol PP Sulsel, dan pengabdian terakhir saya sebelum pensiun yakni sebagai Kadispora Provinsi Sulsel,” ujarnya saat menemui Toto di Kantor Bapenda Sulsel, beberapa saat lalu.

Syamsuddin Umar mengajak pecinta bola untuk menghadiri acara tersebut. Buku ini juga mengupas hal-hal yang belum diketahui oleh masyarakat tentangnya.

Tak banyak yang tahu, Toto, sapaan Kepala Bapenda Sulsel, juga penggemar olahraga sepakbola. Ia pernah membentuk klub bola bersama rekan-rekannya yang diberi nama Anti Karat, singkatan dari Anak Tikungan Kakatua Ratulangi. Toto memang pernah menetap di rumah orangtuanya di Jalan Kancil, berdekatan dengan tikungan Jalan Kakatua dan Jalan Ratulangi Makassar.(*)


BACA JUGA