Ini Harapan Bupati Gowa di Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H

Jumat, 27 April 2018 | 14:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Ratusan warga hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah yang di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat (27/4/2018).

“Kegiatan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan pemahaman nilai yang terkandung dari isra dan miraj, dan meningkatkan harmonisasi hubungan sosial dengan masyarakat,”Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Gowa, Syamsuddin Bidol. 

Syamsuddin juga menjelaskan, kegiatan Pemerintah Kabupaten Gowa yang memiliki nilai ibadah, semua dipusatkan di Masjid Agung Syekh Yusuf. 

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan ini dapat menjadi spirit dan motivasi agar selalu mempelajari makna dan hikmah yang terkandung dalam peristiwa itu.

“Penting bagi kita mengetahui apa hikmahnya,  salah satu hikmah penting dalam isra miraj inikan kewajiban melaksanakan shalat lima waktu yang Allah perintahkan kepada Nabi Muhammad SAW agar diserukan kepada kita semua di dunia ini,” ujarnya. 

Sehingga, orang nomor Satu di Gowa ini berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya yang mengarah pada peningkatan nilai agama ditengah-tengah masyarakat Gowa.

“Pembangunan kehidupan beragama menjadi salah satu dari empat prioritas pembangunan di Kabupaten Gowa makanya ini sudah menjadi komitmen kami dari pemkab untuk terus menanamkan pengamalan nilai agama kepada masyarakat, ” jelas orang nomor satu di Gowa itu. 

Bupati Adnan juga mengimbau agar seluruh masyarakat untuk terus mendukung seluruh program pembangunan khususnya bidang keagamaan.

“Kita harus mampu menjadikan nilai ajaran islam sebagai landasan dalam mewujudkan masyarakat yang berkualitas, mandiri, berdaya saing, beriman dan bertaqwa,” harap Adnan. 

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Anzar Zainal Bate, Dandim 1409 Gowa, Letkol Infantri Arh Nur Subekhi, Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muchlis, dan seluruh  Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.(*)

 


BACA JUGA