Ketua PKK Sulsel Terpukau Keindahan Bantimurung

Jumat, 27 April 2018 | 20:16 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Maros, GoSulsel.com — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Tri Rahayu Soemarsono mengunjungi objek wisata yang terletak di Kabupaten Maros, Kamis (26/4).

Tri mengunjungi Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung(atau disingkat TN Babul), Taman Prasejarah Leang Leang dan Gugusan Pengunungan Kapur Rammang-rammang.

Tri Rahayu begitu terpukau dengan keindahan tiga tempat ini. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung sendiri memiliki berbagai keunikan, yaitu, karst, goa-goa dengan stalaknit dan stalakmit yang indah, dan yang paling dikenal adalah kupu-kupu.

Bantimurung oleh Alfred Russel Wallace dijuluki sebagai The Kingdom of Butterfly atau kerajaan kupu-kupu. Taman Nasional ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menyuguhkan wisata alam berupa lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, air terjun, dan gua yang merupakan habitat beragam spesies

“Bantinmurung luar biasa ngak ada yang sama, air terjunnya juga, demikian juga dengan yang lainnya, rammang-rammang, ini destinasi yang muncul dari inisiasi masyarakat,” kata Tri.

Dia juga berharap agar, dinas terkait, Dinas Pariwisata baik di kabupaten dan provinsi, bisa mengambil peran, termasuk sosialisasi menjaga destinasi wisata.

Bukan hanya itu saja, kedatangan Tri sebagai bentuk studi terhadap potensi objek wisata yang bisa dikembangkan terutama untuk pemberdayaan warga, khususnya kaum perempuan. (*)


BACA JUGA