Cukup Mengaji Satu Jam, Gratis Ganti Oli & Service

Sabtu, 28 April 2018 | 17:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Akhir-akhir ini ramai di sosial media sebuah bengkel di Makassar yang menggratiskan ganti oli dan service motor hanya dengan mengaji satu  juz Alquran.

Ditemui Gosulsel.com, Sabtu (28/4/2018), Hasanuddin sang pemilih bengkel tersebut banyak bercerita tentang awal mula peritisan bengkelnya.

pt-vale-indonesia

Pria kelahiran 1971 memulai usaha bengkelnya kurang lebih 14 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2004. Awalnya hanya seperti bengkel pada umumnya, setiap yang datang harus membayar.

“Awalnya berdirinya tahun 2004 lalu, tapi untk program baca Alquran saya mulai tahun 2016 lalu, mungkin pada saat itulah saya baru diberi hidayah” katanya.

Dengan adanya program baca Alquran tersebut, ia mengungkapkan bahwa itu bagian dari sedekah. Menurutnya sedekah itu tidak mesti dengan materi.

“Bersedekah itu tidak selalu diidentikkan dengan harta, kita juga bisa bersedekah dengan tenaga membantu orang,” lanjut Hasanuddin.

Kepada Gosulsel.com, ia mengatakan setiap harinya bengkel yang berada di Jalan Hertasning tersebut hampir setiap harinya ramai. Namun tidak sedikit dari pengunjung yang memilih mengaji, kebanyakan lebih memilih untuk membayar.

“Tidak semua juga yang datang kesini itu mengaji. Ada memilih untuk membayar. Tapi yang sering mengaji dari kalangan mahasiswa yang datang,” tambahnya.

Bengkel yang mulai dirintis oleh Hasanuddin pada tahun 2004 lalu ini mendapat dukungan penuh dari keluarga. Ditanya soal kereugian, Hasanuddin mengaku tidak  pernah merasa rugi dengan adanya program tersebut.

“Namanya bersedekah itu pasti berkurang, tapi pada hakikatnya itu tidak berkurang dan ini bisa menjadi tabungan di akhirat nanti,” katanya yang juga berdarah Malakaji Gowa ini.

Selain mengaji,  bengkel dengan tagline “Jangan menunggu kaya untuk  bersedekah tapi  bersedekahlah hingga kamu menjadi kaya,” ini juga rutin memberi makan anak yatim dan pondok-pondok tahfidz.(*)