Syamsu Rizal MI, Plt Walikota Makassar di Acara Pembukaan Milo Football Makassar 2018

Deng Ical Harap Lahir Talenta Ramang Muda di Milo Football Championship 2018

Sabtu, 28 April 2018 | 16:32 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal ‘Deng Ical’ mengatakan, dari kurang lebih 8000 siswa sekolah dasar yang mengikuti kompetisi Milo Football Championship 2018 ini, ia berharap akan lahir talenta-talenta ramang muda dari Makassar.

Hal tersebut disampaikan Deng Ical sapaan akrab Plt Wali Kota Makassar, saat memberikan sambutan pada pembukaan Milo Football Championship 2018, di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (28/4/2017).

“Dengan adanya kompetisi seperti ini, saya harap lahir bibit-bibit pesepak bola yang unggul, profesional dan berkarakter bugis Makassar yang nantinya akan menjadi kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan dan juga Makassar,” harap Ketua IPSI Sulsel ini.

“Muda-mudahan dari ribuan yang ikut kompetisi ini, akan ada pesepak bola dari Makassar yang lolos hingga Jakarta bahkan tembus ke Barcelona,” tambahnya.

Apalagi pada kesempatan tersebut juga hadir mantan pesepak bola yang tak asing lagi di mata para pencinta bola di Indonesia seperti Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto, sehingga membuat motivasi anak-anak kita semakin bertambah untuk berprestasi.

“Semoga dengan kedatangan para icon sepak bola nasional ini bisa memotivasi kembali semangat sepak bola Makassar, Sulawesi Selatan bahkan Indonesia,” ucapnya.

Sementara Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, yang membuka langsung acara tersebut, mengatakan sangat mendukung sepenuhnya kompetisi milo football championship 2018 di Kota Makassar.

“Untuk itu, ia berharap dari kompetisi ini akan lahir ramang-ramang yang bisa membanggakan kota Sulawesi Selatan dan kota Makassar,” harapnya.

Diketahui, kompetisi milo football championship 2018, yang ke 4 kalinya ini diadakan di Makassar, diikuti kurang lebih 8000 peserta dari seluruh sekolah dasar di Sulawesi Selatan.


BACA JUGA