Panpel Selidiki Indikasi Pencurian Umur di Turnamen Sepakbola Dispora Youth Cup II

Sabtu, 28 April 2018 | 10:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Isu pencurian umur merebak di turnamen sepakbola Dispora Youth Cup II. Sejumlah tim dicurigai memainkan pemain dengan usia di luar ketentuan.

Panitia Pelaksana (Panpel) Dispora Youth Cup II tidak tinggal diam. Kasus ini tengah diselidiki.

Anggota Panpel Dispora Youth Cup II, Ir Rustam saat dikonfirmasi mengakui adanya isu pencurian umur tersebut. Hanya saja, Ia belum memastikan kebenarannya sebelum ada bukti yang ditemukan.

“Iya betul ada indikasi itu (pencurian umur,red). Sementara ini panpel mencari bukti-bukti,” kata Rustam, Sabtu, 28 April.

Indikasi adanya pencurian umur ini, mulai berembus di hari ketiga pelaksanaan kejuaraan, Jumat, 27 April. Informasi ini berawal dari laporan salah seorang anggota panpel pertandingan yang disebar di grup internal panpel Dispora Youth Cup II malam tadi.

Sebagai panitia sekaligus pengurus Askab PSSI Kabupaten Gowa, Rustam mengaku kaget dengan adanya kabar pencurian umur itu. Sebab, dari awal panpel cukup ketat termasuk dengan melakukan screening pemain dari semua tim.

Olehnya itu, manajer Persigowa di Piala Suratin 2017 itupun sangat menyayangkan jika benar ada tim berbuat curang seperti itu. “Dugaan sementara ada tim yang memasukkan data palsu pemainnya saat screening,” ungkapnya.

Ketua Panitia Dispora Youth Cup II, H Sappe Mangngiriang yang dihubungi terpisah terkait indikasi pencurian umur tersebut sangat geram. Sekretaris Dispora Kabupaten Gowa ini menegaskan akan memberi tindakan tegas bagi tim yang terbukti melakukan pencurian umur.

“Saya belum mendapat laporan. Tapi jika itu benar kita siap berikan sanksi tegas,” tegasnya. (*)


BACA JUGA