Jabat Plt Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi Sulsel, Ini Tugas Pertama Jumras

Rabu, 02 Mei 2018 | 19:45 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono resmi menunjuk kepala Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang/jasa Sulsel, Jumras sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi, Rabu (2/5/2018).

Jumras menggantikan Amin Yakub yang telah memasuki masa pensiun. Ada beberapa program dan pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Jumras.

Soni mengatakan ada beberapa ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan. Hal ini harus segera diperbaiki sebelum puncak arus mudik lebaran tahun 2018.

“Maintenece jalan provinsi, makanya saya tidak ingin pejabat dinas ini kosong jelang mudik harus dipercepat makanya saya angkat pak Jumras,” katanya saat ditemui di kantor Dinas Bina Marga dan Kontruksi.

Menurutnya, Jumras merupakan orang yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut. Selain pernah bertugas di dinas tersebut, Jumras bisa melakukan percepatan proses lelang dan tender proyek yang ada di Bina Marga dan Kontruksi.

Tak hanya itu, Soni juga meminta Jumras untuk melakukan koordinasi dengan kemnterian PU-PR. Terutama dengan BBPJN XIII terkait beberapa proyek jalan nasional di Sulsel.

Sementara itu, Jumras menyebutkan di APBD 2018 ada sekitar 30 paket pemeliharaan dan peningkatan jalan provinsi. “Kalau anggaran, semuanya sekitar Rp250 miliar,” tambahnya. (*)


BACA JUGA