Mahasiswa LAN Makassar Belajar di Bapenda Sulsel

Rabu, 02 Mei 2018 | 16:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Puluhan mahasiswa pendidikan Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar berkunjung ke kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel Jalan AP Pettarani, Rabu (2/5/2018).

Kuliah kunjungan ini dipimpin oleh dosen pembimbing Dr Najmi Kamariah. Mereka diterima Kepala Bidang (Kabid) Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) H. Adhita Sandhya Dharma AP, M.Si, Kabid Pembinaan dan Pengawasan Masbit Taufiek, dan pejabat terkait lainnya di ruang rapat Bapenda Sulsel.

Menurut Najmi, kuliah dengan mengunjungi langsung instansi yang terkait dengan mata kuliah telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Ini dilakukan untuk membekali mahasiswa dengan hal-hal praktis yang diperoleh di instansi yang dikunjungi.

“Kunjungan ke Bapenda Sulsel ini untuk mengetahui rencana kerja dan penyusunan anggaran pembangunan di Sulsel. Sebagaimana kita ketahui Bapenda Sulsel adalah salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Sulsel,” ujarnya.

Adhita menyambut baik kunjungan ini. Menurutnya, Bapenda Sulsel sangat terbuka dengan pihak luar yang ingin bersilaturahmi dan mengetahui sistem kerja bapenda.

Didit, sapaannya, menjelaskan, pada tahun ini pendapatan Bapenda Sulsel ditargetkan sebesar Rp 3,5 miliar atau sebesar 37 persen dari APBD sebesar Rp 9,4 miliar.

Untuk mencapai target tersebut, Bapenda Sulsel membuat berbagai program unggulan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan samsat yang tersebar di seluruh Sulsel.

Program unggulan tersebut, antara lain, samsat keliling, samsat drive thru, samsat care, samsat link, e-samsat, dan masih banyak lagi.(*)


BACA JUGA