Peringati Hardiknas, PKPU Human Initiative Sulsel Wisata dengan Yatim

Kamis, 03 Mei 2018 | 10:08 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PKPU HI mengajak 30 Anak Yatim dan Dhuafa berwisata edukasi di Taman Nasional Bantimurung, Kamis (03/05/2018).

PKPU Human Initiative mengemas wisata edukasi agar anak-anak Yatim ini bergembira sekaligus belajar langsung bersama Alam. Bertemu langsung dengan keindahan kupu-kupu, belajar bersama tentang cara metamorfosis kupu-kupu.

Selain itu dalam acara ini juga dikemas launching program Bahagia Bersama Yatim, dan sebagai penutup disalurkan beasiswa kepada 30 anak yatim dan duafa ini. Program BBY ini merupakan program yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1439 H/2018 M ,dengan mengajak para donatur untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan dhuafa melalui program BBY.

Program Bahagia Bersama Yatim ini terdiri dari program Belanja Bareng Yatim, Baju Baru Yatim, Buka Bareng Yatim, dan Paket Lebaran Yatim. PKPU human initiative Sulawesi selatan tahun ini menargetkan 3000 anak yatim dan duafa akan merasakan manfaat dan kebahagiaan melalui program Bahagia Bersama Yatim.

Kepala Bidang pendayagunaan PKPU mengajak sebanyak mungkin orang terlibat dalam program BBY tahun ini

“Tahun ini kita mengangkat sebuah tema BBY bahagia bareng yatim melalui tema Bvengers Infinity Happiness . Alih-alih bertempur tanpa henti antar super Hero, seperti di Avenger Infinity Wars, kami mengajak masyarakat untuk menjadi Pahlawan bagi anak – anak yatim dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka dibulan Ramadhan,” tutur Hamka.

Bilal, salah satu penerima manfaat mengaku sangat senang dapat pergi berlibur

“Saya tidak pernah ke sini, tempatnya cantik, banyak kupu-kupunya,” papar Bilal

PKPU Human Initiative Sulsel terlibat dalam program Bahagia Bersama Yatim, baik dengan memberikan donasi terbaik maupun doa terbaik agar semakin banyak anak-anak Yatim dan Dhuafa yang berbahagia. (*)


BACA JUGA