Plt Wali Kota Makassar, Deng Ical memantau pelaksanaan Ujian sekolah berstandar nasional/IST

Tinjau Pelaksanaan USBN SD Sudirman, Deng Ical: “Semua Berjalan Baik”

Kamis, 03 Mei 2018 | 18:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, melakukan peninjauan USBN di dua sekolah berbeda, Kamis (03/05/2018). Tercatat ada dua sekolah yang dia datangi yakni SDN Sudirman dan SDN Pongtiku.

Pria yang akrab disapa Deng Ical itu, datang ditemani Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhktar Tahir.

pt-vale-indonesia

Menurut Deng Ical, dalam pelaksanan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) kali ini, tidak terdapat kendala dan masalah yang bisa menghambat proses pelaksanan ujian tersebut.

“Tujuan kita datang untuk memastikan bahwa proses pelaksanaan USBN tidak ada kendala dan masalah, dan alhamdulillah semua proses ujian di SDN Sudirman dan Pontiku berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kendati demikian, Deng Ical mengaku jika masih ada beberapa yang perlu dibenahi dalam proses pelaksanaan ujian di kota Makassar tahun ini.

“Yang pertama itu adalah soal suasana dan kenyamanan siswa dalam mengikuti proses pelaksanaan USBN, dan kedua itu adalah cadangan kelengkapan belajar. Kaya seperti tadi itu ada beberapa murid yang lupa bawa pensil dan pengalas, jadi pihak sekolah paling tidak harus mempersiapkan cadangan,” tukasnya.(*)


BACA JUGA