Singkirkan Juara Bertahan, Tinggimoncong Tantang Barombong di Semifinal

Jumat, 04 Mei 2018 | 23:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, Gosulsel.com — Upaya Somba Opu mempertahankan gelar juara turnamen sepakbola Dispora Youth Cup 2018 akhirnya kandas. Langkah juara bertahan harus terhenti di tangan Tinggimoncong pada babak delapan besar, setelah menyerah 2-3 di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Jumat (4/5).

Tigal gol kemenangan Tinggimoncong masing-masing dicetak Feri Alfajri, Haerul, dan Risal. Sementara dua gol balasan Somba Opu dicetak Aidil dan Ardiansyah. Di babak semifinal, Sabtu, 5 Mei, Tim Kota Bunga akan menantang Barombong yang di babak delapan besar menyingkirkan Bontonompo Selatan dengan skor tipis 4-3.

“Alhamdulillah berkat kedisiplinan dan semangat serta daya juang pemain, Tinggimoncong bisa mempertahankan keunggulan sampai peluit tanda pertandingan selesai dibunyikan wasit,” ujar Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz.

Ia pun menargetkan timnya bisa lolos sampai final. Karena itu, Andry berharap semangat juang timnya tetap dipertahankan saat menghadapi Barombong di babak semifinal. “Harapan kita ke final dan juara. Apalagi tahun depan, kita usulkan Tinggimoncong jadi tuan rumah turnamen ini,” harapnya.

Barombong sendiri harus susah payah meraih tiket babak semifinal. Bonsel yang menjadi lawan di babak delapan besar tampil cukup trengginas. Beruntung Barombong memiliki striker tajam Muh Rifki.

Pemain bernomor punggung 11 itu menyumbang dua gol untuk kemenangan Barombong atas skuat Punggawa Muda Bonsel. Dengan tambahan dua gol itu, Rifki kini mengoleksi 9 gol sekaligus memperkokoh posisinya di posisi teratas top skor sementara.

“Meski kalah kami bangga dengan permainan anak-anak Bonsel,” ucap Manajer Official Bonsel, Hijas DN.

Panpel Dispora Youth Cup 2018, Ir Rustam menambahkan, untuk babak semifinal selain Barombong berhadapan Tinggimoncong, juga Pallangga melawan Bajeng.(*)


BACA JUGA