Lepas Jalan Santai Hardiknas, Ini Pesan Deng Ical Kepada Relawan Pendidikan

Minggu, 06 Mei 2018 | 15:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, melepas ratusan peserta gerak jalan santai dalam rangka Hardiknas 2018, di Lapangan Emy Saelan, Jl Letjen Hertasning, Minggu (06/05/2018).

Kegiatan yang dimulai pukul 6.00 WITA ini, mengambil rute star dari lapangan Emy Saelan, Adhyaksa, Boulevard, Pettarani dan kembali finish di lapangan Emy Saelan, Makassar.

Sebelum melepas ratusan peserta gerak jalan santai hardiknas, terlebih dahulu Deng Ical dan kadis pendidikan Makassar, Mukhtar Tahir mengikuti senam pagi bersama ratusan relawan pendidikan Makassar.

Sambil diiringi musik, Deng Ical terlihat sangat antusias mengikuti setiap gerakan dari instruktur senam yang berada di depan.

Didampingi Asisten II Pemkot Makassar dan Kadis Pendidikan Makassar, Deng Ical melepas ratusan peserta jalan santai Hardiknas 2018, dengan mengangkat bendera ke atas.

Dalam sambutannya, Syamsu Rizal sapaan akrab Deng Ical mengatakan, sebagai relawan pendidikan kita pasti memiliki tugas dan tanggung jawab yang luar biasa beratnya.

“Jadi jangan hanya karena faktor ekonomi, politik dan faktor lainnya kita menjadi loyo dan hancur, karena jika itu terjadi maka akan berpengaruh pada tugas utama kita sebagai relawan pendidikan akan terganggu,” pesan Deng Ical, dihadapan ratusan relawan pendidikan Makassar.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh relawan pendidikan Makassar agar tetap menomor satukan setiap tugas yang diberikan untuk dikerjakan dengan maksimal.

“Apapun yang terjadi kita punya tanggung jawab sebagai relawan pendidikan tetap harus nomor satu, itu yang mesti kita ingat dalam diri kita sebagai relawan pendidikan,” lanjutnya.

Dalam gerak jalan santai tersebut, puluhan hadia disiapkan oleh panitia yakni paket umroh, motor, kulkas dan sepeda serta beberapa hadia menarik lainnya.


BACA JUGA