Badan Litbang Maros Gelar Kajian Kebijakan Bidang Industri Kreatif

Senin, 07 Mei 2018 | 20:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GoSulsel.com – Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pemkab Maros menggelar kajian kebijakan bidang urusan ekonomi. Kegiatan ini digelar di Aula Rumah Makan Nusantara Maros, Senin (7/5/2018).

Kabid Ekonomi Pembangunan Badan Litbang Pemkab Maros, Leony Anggraeny mengemukakan, kegiatan ini digelar untuk pemetaan industri kreatif yang menunjang saya saing Kabupaten Maros pada masyarakat ekonomi ASEAN.

“Kajian ini untuk memetakan regulasi dan kebijakan tentang pengembangan industri kreatif, memetakan pelaku dan segmentasi industri kreatif, serta mengidentifikasi aktor dan sektor industri kreatif,” ungkapnya.

Pertemuan ini diikuti 50 orang yang terdiri wakil dari instansi perintah daerah yang terkait dan pelaku usaha. Narasumber dalam pertemuan ini adalah tim ahli dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, yakni Darwis dan Burhanuddin.

Dalam paparannya, Darwis menyampaikan, pemetaan akan dilakukan pada industri kreatif yang berorientasi menjadi produk unggulan menuju terciptanya Maros sebagai kabupaten kreatif.(*)


BACA JUGA