Samsat Pinrang Buat Surat Cinta untuk Pelanggan

Senin, 07 Mei 2018 | 11:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Pinrang,GoSulsel.com – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Pinrang atau Samsat Pinrang membuat surat tagihan pajak kendaraan bermotor (PKB) kemudian ditempelkan pada kendaraan yang menunggak pajak. Surat pemberitahuan pajak tersebut diberi nama surat cinta agar pelanggan samsat menerimanya dengan senang.

Kasi Pendataan UPT Pendapatan Pinrang, Noer Rachmat, Senin (7/5), mengatakan, UPT Pinrang setiap Jumat menebar surat cinta di pusat-pusat keramaian antara lain di masjid dan di pasar.

Ia sengaja menamakan surat tagihan tersebut dengan nama Surat Cinta Buat Pelanggan agar pelanggan menerimanya dengan senang hati dan mudah mengingatnya karena diberikan dengan penuh cinta.

“Kami sengaja membuat surat tagihan dengan nama unik agar mudah diingat dan pelanggan pun tidak marah meski kendaraannya ditempeli surat pemberitahuan pajak,” katanya.

Jumat (4/5) lalu pemasangan stiker Surat Cinta Buat Pelanggan kembali dilakukan di Masjid Raya Pinrang yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin. Surat cinta dibagikan di masjid oleh petugas perempuan karena masjid tersebut dipenuhi dengan kendaraan jamaah yang sedang menunaikan Salat Jumat.

Surat cinta yang ditebar sebanyak 32 lembar pada 27 unit kendaraan roda dua dan lima unit pada kendaraan roda empat.

Pemasangan surat cinta tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Bahkan mereka berterimakasih dan akan langsung membayar pajaknya karena telah diingatkan.

“Barusan ada petugas yang menempeli kendaraan saya dengan surat cinta untuk membayar pajak. Saya senang apalagi petugasnya perempuan dan ramah-ramah. Saya akan segera melunasi tunggakan pajak kendaraan saya di Samsat Pinrang,” kata Adi, warga Pinrang.(*)


BACA JUGA