Deng Ical Bersama 1500 Siswa SD Ikut Sikat Gigi dan Makan Ikan Bersama

Rabu, 09 Mei 2018 | 19:58 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Makassar memperingati World Health Oral Day 2018 bersama TNI Angkatan Laut pada Rabu, 9 Mei 2018.

Pada puncak acara peringatan Hari Kesehatan Mulut Sedunia yang berlangsung di Lantamal IV, digelar acara sikat gigi massal lalu dirangkaikan dengan makan ikan bersama.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Makan Ikan Mewujudkan Senyum Sehat, Siap Mendukung Semangat Jiwa Kebaharian” melibatkan sekitar 1500 siswa SD di sekitar daerah pesisir.

Plt Wali Kota Makassar, Syamsul Rizal yang juga hadir pada kegiatan tersebut dan memberikan pesan agar pelibatan anak-anak sekolah dalam kegiatan ini karena sangat penting.

“Selain pemahaman tentang kesehatan mulut, kita juga sandingkan dengan sosialisasi pentingnya makan ikan, juga makanan sehat yang berbasis pada kekuatan sumber daya yang ada di Makassar. Kita libatkan anak-anak karena mereka orang-orang yang cepat dan paling mampu menerima pesan pesan baru, dan kita harapkan mereka lebih disiplin sikat gigi.” katanya.

Selain itu, Dantamal IV, Laksamana TNI Dwi Sulaksono mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan sumber daya manusia.

“Ini adalah salah satu bentuk pembianaan sumber daya manusia kita, yah salah satunya dimulai dari nutrisi yang dimakan dan kita tingkatkan kesehatan anak-anak kita di pesisir.” tambahnya.

Selain sikat gigi massal dan makan ikan bersama, kegiatan tersebut juga dirangkaiankan dengan pelayaran kapal perang. (*)


BACA JUGA