#

Dihadapan Datu Luwu, Cakka Janji Akan Memegang Teguh Nilai-nilai Kepemimpinan Luwu

Jumat, 11 Mei 2018 | 13:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Palopo, GoSulsel.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor 4, Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) berjanji akan memegang teguh 4 nilai-nilai kepemimpinan Wija to Luwu jika kelak dimandatkan oleh rakyat.

Hal ini dikatakan oleh Andi Mudzakkar pada kegiatan silaturahmi dengan perangkat adat kedatuan di Istana Luwu, Jalan Andi Mackulau, Palopo, Jumat (11/5/2018).

“Jika kami diberikan kepercayaan oleh masyarakat, maka ke empat nilai-nilai tanah luwu kami berdua akan memengang teguh, betu-betul menanamkan diri kami tentu atas restu kerjaan kedatuan Luwu,” kata Cakka di hadapan Datu Luwu La Maradang Mackulau Opu To Bau.SH, Cakka mengatakan.

Sebelumnya, eks Bupati Gowa dua periode ini menjelaskan nilai-nilai kepemimpinan Luwu. Dia begitu paham dengan karakter kepemimpinan yang harus dimiliki.

Pertama, pemimimpin harus adil. tidak memihak, berpihak kepada kebenaran, dan bertindak sepatutnya atau tidak sewenang-wenang. 

“Kedua, pemimpin harus jujur. Malu dan kejujuranlah yang menghidupkan. Tidak silau dengan jabatan dan harta benda yang ada,” ucap Cakka.

Ketiga, pemimpin harus paham nilai-nilai kebenaran. “Seorang pemimpin tidak boleh buta dan tuli dari mulutnya masyarakat,” kata dia.

Terakhir, ketegasan dan keteguhan hati. “Pemimpin tidak boleh lumpuh. Kokoh di tempat dan tidak bergeser,” tandasnya.(*)


BACA JUGA