#

Disematkan Pin, IYL-Cakka Bagian dari Keluarga Kedatuan Luwu

Jumat, 11 Mei 2018 | 14:01 Wita - Editor: Baharuddin -

Palopo,GoSulsel.com – Sebagai bentuk restu dan support Kedatuan Luwu ke pasangan Datu Luwu, La Maradang Mackulau Opu To Bau, menyematkan pin ke Ichsan Yasin Limpo.

Pin yang dipasangkan ke IYL di istana Kedatuan di Palopo, Jumat (11/5/2018), merupakan simbol jika pasangan Andi Mudzakkar ini bagian dari keluarga kedatuan Luwu.

Hal itu juga menjadi bukti bahwa Kedatuan Luwu menaruh harapan besar ke pasangan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar agar kelak menjadi pemimpin yang menjalankan makna ‘Eppa Sulapa’. Sebuah filosi dalam adat Bugis Makassar yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. 

Masing-masing,  beragama yang baik (sifat jujur), memegang adat (pemurah), cerdas (berpengetahuan), dan siri (memiliki harga diri).

“Alhamdulillah, sebagai tanda restu dan doa kedatuan Luwu kami disematkan pin sebagai penghargaan dan bagian dari keluarga kedatuan Luwu,” kata Ichsan YL saat ditanya wartawan.

Sebelumnya, Datu Luwu menaruh harapan besar ke pasangan usungan koalisi rakyat ini agar bisa membawa Sulsel lebih baik lagi jika kelak memimpin Sulsel.

Ia meyakini, di tangan pasangan ini, pasangan yang sama-sama pernah menjadi bupati dua periode mampu menjalankan amanah rakyat dengan baik.(*)


BACA JUGA