Buka Rakor Pembentukan Penyelenggara Pilkada 2018, Ini Harapan Deng Ical

Sabtu, 12 Mei 2018 | 11:57 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, membuka rapat kordinasi pembentukan kelompok penyelenggara pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2018 se-Kota Makassar.

Rakor yang diadakan oleh KPU kota Makassar, berlangsung di Hotel Grand Clarion Makassar, Jumat (11/05/2018).

Peran KPPS, menurut Deng Ical, sangat vital karena mereka menjadi ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan penyelenggara Pilkada.

Sehingga kata dia, untuk menjadi anggota KPPS harus memiliki kualifikasi minimal pintar membaca dan menghitung, hal itu dikarenakan peran KPPS begitu berpengaruh dalam menentukan masa depan bangsa ini.

Oleh karena itu, politisi Golkar ini meminta kepada pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU agar betul-betul memperketat perekrutan calon anggota KPPS.

Dia berharap anggota yang terpilih dalam pembentukan KPPS ini dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Saya harap amanah yang diberikan kepada anggota KPPS bisa di pertanggung jawabkan dengan baik. Meski tidak semua calon bisa kita buat bahagia dan senang, karena pasti lebih banyak calon yang tidak bahagia, tetapi kebahagian paling utama itu adalah berhasil melaksanakan tugas secara profesional,” tutupnya.(*)


BACA JUGA