Deng Ical : Semua Pekerjaan Sama Pentingnya Hanya Tugas Yang Berbedakan

Sabtu, 12 Mei 2018 | 20:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menghadiri 4nd Anniversary Asosiasi Chief Enginner (ACE) Sulsel, di Grand Clarion Hotel, Sabtu (12/05/2018).

Peran Ace, kata Deng Ical, sangat berpengaruh besar bagi kemajuan kota Makassar terutama dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Jadi tidak mungkin Makassar ini bisa maju dan berkembang pesat seperti saat ini kalau tidak ada peran dan kontribusi asosiasi chief enginner (ACE) Sulsel didalamnya,” ucap Deng Ical.

Menurutnya, semua pekerjaan itu sama pentingnya hanya yang membedakan tugas dan peran kita masing-masing.

“Oleh karena itu, jangan ada yang menganggap bahwa dirinya itu paling jago, karena semua pekerjaan itu sama pentingnya pada porsi dan level yang berbeda. Sering saya sampaikan begitu kepada seluruh staf, lurah dan camat maupun kepala dinas dilingkup pemkot Makassar,” kata politisi Golkar ini.

Pada gahtering ke-4 ini, dia meminta kepada seluruh anggota yang tergabung dalam asosiasi chief enginner (ACE) Sulsel, untu membangun kepercayaan diri dan standar profesionalisme.

“Tidak bisa jalan ini hotel, restoran dan perkantoran kalau kita tidak mengatur ini secara profesional. Pada konteks lebih besar tidak mungkin bisa maju dan berkembang ini Makassar tanpa ada peran kita sebagai chief enginner,” pungkasnya.

“Ditanyaki sama orang dimanaki kerja bilangki di Hotel Singgasana sebagai chief enginner, janganki minder kalau profesi kita sebagai chief engineer. Mestinya kita harus menepuk dada,” lanjutnya.

Dalam anniversary ACE ke- 4 tahun ini, tentu saja bukan hanya sekedar kumpul dan bertemu, tetapi yang paling utama itu adalah bagaimana mendapatkan suasana, ilmu dan komitmen baru yang tentu saja level dan profesionalnya ditingkatkan.

“Apabila kita semakin hari semakin baik, maka yang ada adalah kesiapan kita juga jauh lebih baik, bukan hanya untuk lembaga, perusahaan dan hotel kita, tetapi juga berkontribusi untuk Makassar,”katanya.(*)


BACA JUGA