Jelang Ramadhan, Panwascam Simbang Gelar Rapat Koordinasi Mitra Kerja

Minggu, 13 Mei 2018 | 14:28 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GoSulsel.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Simbang gelar Rapat Koordinasi Mitra Kerja Pengawasan Pemilu Kecamatan Simbang dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018, di Rumah Makan Sinar Alam BTP Samanggi, Minggu (13/5/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh stakeholder di Kecamatan Simbang mengenai pengawasan partisipatif.

Ketua Panwascam Simbang, Muh. Saleh menyampaikan, jika kegiatan tersebut tak hanya bertujuan untuk mensosialisasikan perihal pengawasan partisipatif, akan tetapi lebih kepada mengajak agar semua pihak dapat bekerja sama demi kelancaran Pilkada mendatang.

“Selain sosialisasi pengawasan partisipatif, kegiatan ini lebih kepada mengajak semua stakeholder di kecamatan Simbang agar dapat bersinergi demi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang aman dan damai serta lancar sampai selesainya.” Ujarnya,

Sejalan dengan itu, salah seorang komisioner Panwascam Simbang, Muhammadiah mengatakan, jika tokoh agama juga sangat penting kedepannya, melihat bulan Ramadhan adalah momentum yang sangat cocok untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal Pilkada.

“Semua Stakeholder memiliki peranan yang penting, untuk dekat ini peran tokoh agama sangat dibutuhkan. Melihat beberapa hari kedepan kita akan memasuki bulan puasa, dimana peran para penceramah sangat cocok untuk menyampaikan juga mengajak kepada masyarakat di kecamatan Simbang, tentang pengawasan Pilkada. Untuk bersama-sama mengawal demokrasi yang sebenar-benarnya.” Paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panwaslu Maros, Sufirman menyampaikan, jika kegiatan serupa juga diadakan di beberapa kecamatan di Kabupaten Maros.

“Tak hanya di Kecamatan Simbang, Rapat Koordinasi Mitra Kerja ini juga dilaksanakan di beberapa Kecamatan hari ini. Tujuan kegiatan ini seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama mengawal jalannya Pilkada mendatang,” tuturnya.(*)


BACA JUGA