Jelang Ramadan. MPC PP Maros Distribusi Materil untuk Mesjid

Senin, 14 Mei 2018 | 12:20 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GoSulsel.com – Bulan Ramadan tinggal beberapa hari, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Maros, lalukan distribusi material untuk perampungan beberapa pembangunan mesjid yang berada di wilayah pelosok Kabupaten Maros.

Hal ini dilakukan MPC PP Maros, sebagai bentuk upaya dalam membantu masyarakat agar dalam menjalankan ibadah saat bulan Ramadhan nanti bisa lebih makmur, aman dan nyaman.

Ketua umum MPC PP Maros, Alridho Ramadhan, mengatakan. Senin (14/5/2018) bahwa program ini sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat agar mesjidnya nyaman digunakan, karena ketika mesjid nyaman pasti akan banyak jamaahnya.

“Kita hanya ingin membuat mesjid bisa lebih nyaman digunakan saat ibadah. Sehingga, jamaah juga lebih giat dan semangat untuk memenuhi shaf-shaf saat bulan suci Ramadhan nanti,” katanya.

Salah satu Mesjid yang menjadi objek bantuan material bangunan ini ialah Mesjid Al Hijrah di Dusun Baru, Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Maros.

Untuk menjangkau mesjid ini dalan mendistribusikan material bangunan ternyata memiliki tantangan tersendiri karena lokasi mesjid yang sangat sulit untuk dijangkau, bahkan pengurus MPC PP Maros harus mengangkut pipa sebanyak 250 batang sejauh 4KM.

“Lumayan jauh. Tapi alhamdulillah semuanya terbayarkan, pipa-pipa kita pasang dari sumber mata air yang ada digunung. Air sudah mengalir ke mesjid dan Insya Allah siap digunakan untuk kebutuhan ibadah bagi jamaah. Semoga ini menjadi amal jariah bagi seluruh kader dan mampu meningkatkan keimanan para kader MPC Pemuda Pancasila Maros,” tambahnya.(*)

Tags:

BACA JUGA