Ini Reaksi Dinsos Gowa ke Warga Miskin di Barombong

Selasa, 15 Mei 2018 | 22:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Dinas Sosial (Dinsos) Gowa akan memberikan bantuan kepada keluarga Saturi Daeng Rannu, warga miskin di Dusun Manyoi, Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. 

Suami Saturi, Sangkala Daeng Bani baru saja meninggal akibat stroke. Sehingga, Ibu paruh baya itu kini sebatang kara menghidupi empat anaknya. 

Kondisi rumah Saturi berukuran 3×4 meter ini hanya dari tripleks dan seng. Ruangannya pun disekat untuk dapur sekaligus jamban. Sebagian bahkan sudah rusak. Begitupun dengan kondisi atap. Rumah ini hanya berlantai tanah. 

“Saya sudah 10 tahun tinggal di sini. Saya kerja apa saja yang penting halal. Apalagi, anak bungsu saya mengidap gizi buruk. Anak pertama saya putus sekolah. Hanya anak kedua saya lanjut sekolah hingga ke SMP,” kata Saturi Daeng Rannu sambil menangis. 

Keluarga yang cukup memprihatinkan ini viral di media sosial (Medsos). 

“Akibat memberitaan di Medsos kita jadi tahu, sehingga kami akan mengunjungi keluarga tersebut. Kami akan tangani warga yang kurang mampu,” kata Kadinsos Gowa, Syamsuddin Bidol, saat dikonfirmasi, Selasa (15/5/2018). (*)


BACA JUGA