Priska Adnan Bersama Ketua Dharma Wanita Dinsos Kunjungi Penyandang Disabilitas di Gowa

Selasa, 15 Mei 2018 | 02:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramitha Adnan bersama Ketua IKA DPRD Gowa, Hj Ida Ansar Zaenal Bate mengunjungi Penyandang disabilitas di dua Kecamatan, Senin (14/5/2018).

Dalam kunjungannya Priska memberikan bantuan berupa uang tunai kepada sepasang suami istri tuna netra yakni Muh Hasim dan Yuliana, di Kecamatan Pattalassang.  

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur adanya perhatian dari PKK. Ini bukti kepedulian bapak dan ibu bupati. Kami sebagai warganya menitipkan salam untuk bapak bupati, semoga diberikan kesehatan dan amanah memimpin Gowa,” ujarnya dengan penuh rasa bahagia.

Bantuan sama juga diberikan kepada Syamsuddin dan Hamzah di Kelurahan Tamarunang. Hamzah sendiri merupakan Ketua Asosiasi Disabilitas di Gowa. 

Priska menemui warga disabilitas bernama Viana dan pasangan suami istri Tuna Netra Asep dan Irmayanti di Kelurahan Tompobalang. Viana diberikan kursi roda sedangkan Asep bantuan uang tunai.

Sementara, Lokasi terakhir yang dikunjungi yakni di Kelurahan Mawang. Istri Bupati Gowa mengunjungi penderita disabilitas lainnya bernama Adi. Priska menyerahkan kursi roda dan pembuatan kaki palsu.

“Kunjungan sosial seperti menularkan kebahagiaan. Mereka bahagia kami berkunjung tapi kami tak kalah bahagianya bisa menemui mereka berinteraksi langsung. Bahkan banyak pelajaran hidup bisa kita petik dari warga Gowa ini. Mereka tidak patah semangat dengan kondisi hidupnya bahkan mereka punya semangat hidup yang luar biasa. Ini mengajarkan kita untuk banyak bersyukur,” jelas Priska.

Kunjungan PKK Gowa kali ini sekaligus kerjasama dengan Dinas Sosial Gowa. Turut hadir mendampingi Ketua Dharma Wanita Dinas Sosial Gowa, Nina Syamsuddin Bidol, Ketua PKK Kecamatan Somba Opu, Dian Islamy, beserta relawan tagana.(*)


BACA JUGA