Telkomsel Serahkan 3 Ton Kurma di Masjid Al Markaz Al Islami

Selasa, 15 Mei 2018 | 20:37 Wita - Editor: Baharuddin - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Menyambut bulan Ramadan 1439 Hijriyah, Telkomsel berbagi takjil Ramadan berupa 23 ton kurma. Kurma inj diserahkan kepada 15 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung Barat hingga ujung Timur Indonesia agar dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa.

Lima belas Masjid yang memperoleh bantuan kurma adalah Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Al Mashun Medan, Masjid Raya Padang, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid At Taqwa Cirebon, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Masjid Agung Bangkalan Madura, Masjid At Taqwa Mataram, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Al Markas Al Islami Makassar, Masjid Al Munawar Ternate, Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai Raja Ampat, Masjid Agung Babussalam Timika, dan satu masjid di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat.

Dari 23 ton, Area Pamasuka mendapatkan alokasi 5.5 ton kurma yang dibagi ke 5 wilayah dengan alokasi 3 ton Kurma di Masjid Al Markas Al Islami Makassar, 1 ton kurma di Masjid Al Munawar Ternate, 0.5 ton kurma di Masjid At Taqwa Balikpapan, 0.5 ton Kurma di Masjid Babussalam  dan 0.5 ton kurma di Masjid Agung Nurul Yaqun WaisaiRaja Ampay Sorong.

Setelah penyerahan secara simbolis 23 Ton Kurma yang dihadiri dari 15 imam masjid di Jakarta, 3 Mei 2018 lalu, hari ini Telkomsel menyerahkan secara langsung 3 Ton Kurma kepada Masjid Al-Markas Al-Islami. Penyerahan dipimpin langsung oleh Executive Vice President Area Pamasuka Ronny Arnaz kepada Imam Besar Masjid Al Markas Al Islami H. Muammar Bakri Selanjutnya di hari yang sama, Masjid Al-Markas Al-Islami mendistribusikan langsung paket kurma kepada lebih dari 200 Masjid di Makassar yang juga turut hadir dalam kegiatan ini. Masing-masing Masjid mendapatkan sekitar 10 hingga 30 kilogram kurma yang dapat digunakan selama bulan ramadhan. Selain di Makassar paket kurma juga didistribusikan ke beberapa masjid besar di Parepare, Maros, Gowa dan Bone.

Ronny Arnaz mengatakan, “Kami berharap bantuan kurma ini dapat memberikan manfaat, terutama bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Sejak tahun 2013, Telkomsel selalu menyerahkan bantuan kurma dengan jumlah yang disesuaikan dengan usia Telkomsel. Pada tahun ini, jumlah bantuan 23 ton kurma disesuaikan dengan 23 tahun Telkomsel yang jatuh pada bulan Mei 2018 ini”

H. Muammar Bakri mengatakan “Ini merupakan suatu amalan dan sebagai bentuk kepedulian yang besar dari Telkomsel yang disetiap tahunnya mendistribusikan kurma dengan  jumlahnya sesuai dengan umur Telkomsel . Setiap hari selama bulan Ramadhan, jamaah yang berbuka puasa di Masjid ini bisa menikmati kurma yang lezat dari Telkomsel. Ini merupakan tahun ke-lima Masjid Al Markas Al Islami diberikan kepercayaan untuk membagikan 3 Ton Kurma kepada masjid masjid yang ada di Makassar, mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi Telkomsel.”

Pada bulan Ramadan, masjid menjadi tempat yang paling sering dikunjungi masyarakat untuk beribadah, termasuk untuk berbuka puasa. Masjid yang dipilih Telkomsel untuk distribusi bantuan kurma merupakan masjid yang menjadi pusat kegiatan ibadah di wilayah tersebut.(*)


BACA JUGA