Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat melakukan Tarawih pertama di Masjid Syekh Yusuf, Ramadhan lalu.

Bupati Gowa Tarawih Pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf

Rabu, 16 Mei 2018 | 23:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Tak ingin melewatkan moment Tarawih pertama Ramadhan 1439 H, Bupati Gowa, Adnan Purichta shalat Tarawih hari pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Selain Adnan Purichta Ichsan hadir pula Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dan seluruh SKPD Kabupaten Gowa berbaur bersama masyarakat melaksanakan shalat tarawih.

Bupati termudah di kawasan Indonesia Timur itu juga menyempatkan memberikan sambutan sebelum shalat tarawih dilakukan.

Dalam sambutannya, Adnan mengucapkan rasa syukurnya dihadapan ribuan masyarakat, karena berkat sumbangsih masyarakat, Masjid yang dibanggakan masyarakat Gowa ini mampu berdiri kokoh, meskipun belum rampung 100 persen perbaikan pembangunannya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa, berterima kasih kepada seluruh masyarakat Gowa yang telah berpartisipasi, memberikan sumbangsihnya untuk masjid yang kita banggakan bersama ini, sehingga masjid ini bisa menjadi masjid termegah di Sulawesi Selatan,” tutur Adnan.

Tak hanya itu, Adnan juga mengatakan, nantinya masjid Agung Syekh Yusuf akan dijadikan perpustakaan dan tempat belajar untuk para Hafidz Quran di lantai 2.

Pada kesempatan tersebut juga, Adnan menyampaikan bahwa nantinya lapangan Syekh Yusuf akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang cukup besar dengan luas 4 Hektare yang belum tentu dimiliki oleh Kabupaten/Kota lain.

“Sehingga para pedagang yang ada di jalan Tumanurung dan disepanjang jalan Masjid Raya akan dipindahkan ke Syekh Yusuf Discovery, semua akan menyatu disana dan dijadikan pusat kuliner tradisional,” jelas Adnan.

Menutup sambutannya dengan memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Gowa. (*)


BACA JUGA