Dinas PU Sulsel Benahi Jalan Poros Malino

Rabu, 16 Mei 2018 | 19:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com — Kerusakan jalan di jalur Poros Malino, Kabupaten Gowa, mulai tertangani. Permukaan jalan yang rusak sementara dibenahi.

PPTK Pemeliharaan Jalan Poros Malino, Iskandar mengatakan, proses perbaikan difokuskan pada titik yang mengalami kerusakan parah. Mulai dari kilometer 6 depan kampus Fakultas Teknik (FT) Unhas di Kecamatan Bontomarannu hingga kilometer 62 Kecamatan Tombolopao.

pt-vale-indonesia

“Minggu lalu sudah kita tuntaskan di kilometer 62. Sekarang perbaikan fokus di PKG depan kampus teknik Unhas,” ujar Iskandar, Rabu (16/5/2018).

Mantan PPTK Pemeliharaan Jalan Pallangga-Sapaya itu mengungkapkan, proses perbaikan akan dilakukan secara bertahap. Ia memastikan sebelum Lebaran Idul Fitri tahun ini, perbaikan titik jalan yang rusak rampung, sehingga masyarakat bisa menikmati arus
mudik dengan nyaman.

“Arus mudik memang jadi atensi kita. Insya Allah, target perbaikan bisa rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri,” terangnya.

Selain Poros Malino, perbaikan jalan di Jalan HM Yasin Limpo juga digenjot Pemprov Sulsel. PPTK Pemeliharaan Jalan Mamminasata IV, Sirajuddin mengatakan, saat ini proses perbaikan sudah diatas 60 persen.

Sejauh ini, titik jalan yang sudah dibenahi mulai dari bundaran Samata sampai Pasar Bu’rung-Burung, Pattallassang. “Selebihnya itu kita targetkan perbaikannya rampung pertengahan ramadan,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA