H-1 Ramadan, Pengunjung Pasar Minasa Maupa Membludak

Rabu, 16 Mei 2018 | 15:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, Gosulsel.com — Jelang satu Ramadan yang jatuh pada Kamis (17/5) besok, Pasar Minasa Maupa, sejak subuh mulai dipadati oleh masyarakat guna berbelanja persiapan menyambut sahur pertama.

Hal ini disampaikan kepala Pasar Minasa Maupa, Zainuddin Langke yang ditemui di Pasar Minasa Maupa saat melakukan pemantauan, Rabu (16/5/2018).

Zainuddin mengatakan, lonjakan pengunjung ini akan bertambah pada sore hari nanti, dan diperkirakan pengunjung pasar akan terus bertambah hingga pukul 22.00 Wita.

“Sejak subuh itu sudah padat mi, dan diperkirakan sebentar sore akan kembali padat hingga jam 10 malam,” ujar Zainuddin.

Lebih lanjut zainuddin mengatakan, pasokan kebutuhan pokok di Pasar Minasa Maupa sejauh ini lengkap, dan harga barang saat ini relatif normal.

“Jadi tidak ada bahan pokok yang melonjak dari harga biasanya. Jadi Ramadan kali ini harga normal, mau daging, ayam semua stok aman,” jelasnya.

Jika dibandingkan lonjakan pengunjung sebelum Ramadan dan pada saat Ramadan, Zainuddin mengungkapkan ada perbandingan hingga di atas 100 persen.

“Karena banyak yang mau pulang kampung mereka belanjanya di sini, jadi tempat transit buat mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut Zainuddin mengatakan, volume pengunjung akan padat dari 1 Ramadan hingga 3 Ramadan, dan akan kembali padat pada H-10 lebaran.

Terkait sistem keamanan, pasar Minasa Maupa ditangani oleh tenaga security, Personil Satpol PP, TNI dan Polri, baik itu Bhabinsa dan Binmas.(*)


BACA JUGA