Milad ke-7, Jameela Hijab Community Bagikan 700 Mukena Warga Makassar

Kamis, 17 Mei 2018 | 11:48 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jameela Hijab Community (JHC) kembali menghadirkan program sosial di bulan Suci Ramadan tahun ini, yakni membantu kaum yatim dan dhuafa, baik itu dari kalangan janda-janda, tukang sapu jalanan, istri tukang becak dan wanita-wanita tangguh pekerja keras penopang perekonomian keluarga.

Aksi sosial dari komunitas yang dihuni oleh para ibu-ibu muslimah ini juga merupakan rangkaian dari Milad ke-7 Jameela Hijab Community.

Ketua Panitia Ramadan Kareem Jameela Hijab Community, Mila Akmal mengatakan selain rangkaian Milad ke-7 dari komunitas Jameela, aksi pemasangan mukena tahun ini juga dalam rangka turut menyemarakkan bulan Suci Ramadan tahun 2018.

“Aksi sosial seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Jameela Hijab Community setiap tahunnya. Untuk pemasangan mukena secara serentak ini sudah masuk tahun kedua. Tahun 2017 kami sudah melakukan hal yang serupa,”ujar Mila.

Lanjut Mila, program sosial dari Jameela Hijab Community tahun ini bakal dihelat di Trans Studio Mall Makassar pada Sabtu (2/6) pukul 15:30 Wita. Adapun target mukena yang akan dibagikan kepada mereka sebanyak 700 mukena dan akan dilakukan pemasangan secara serentak dalam waktu tujuh menit sebagai ajakan untuk gerakan semangat salat tepat waktu dan salat sunnah.

“Kami menargetkan sekitar 700 mukena yang akan dipasangkan kepada dhuafa dan anak yatim nanti. Oleh karena itu, kami mengajak Anda berdonasi mukena atau menyantuni mereka,” ajak Mila.

Sementara Founder sekaligus Ketua Umum Jameela Hijab Community, Andi Anti Aka mengatakan program Ramadan Kareem “Berbagi itu Indah”, pemasangan ratusan mukena secara serentak dalam waktu tujuh menit ini merupakan program lanjutan dari program rutin Jameela Hijab Community untuk menyediakan dan mengelola mukena di masjid dan mushollah yang tersebar di mal dan masjid di kota Makassar.

“Adapun tujuannya adalah menciptakan komitmen bersama agar selalu salat di awal waktu dan juga melaksanakan salat sunnah lainnya. Aksi ini bentuk simpati dan bagian dari kepedulian Jameela Hijab Community untuk ketersediaan mukena bagi mereka,” papar Anti. (*)


BACA JUGA