Dihadapan Mahasiswa Selayar, Deng Ical : Janganki Lupa Pulang Bangun Kampung

Sabtu, 19 Mei 2018 | 12:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, buka puasa bersama Himpunan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Selayar (HPMKS), di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Wali Kota Makassar, Jumat (18/5/2018).

Buka puasa ini dirangkaikan dengan peringatan hari jadi organisasi Himpunanan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Selayar (HPMKS) ke-15 tahun.

Dihadapan ratusan mahasiswa kepulauan Selayar, Deng Ical mengatakan, organisasi HPMKS ini adalah salah satu organisasi yang paling tertua setelah Gempita.

Meski gempita ini merupakan organisasi tertua di Selayar. Tetapi menurutnya, gempita tidak memiliki kedewasan karena saat ini memiliki kepengurusan dua versi, berbeda dengan organisasi HPMKS.

“Jadi kalau mauki kembali diperhatikan sama senior dan pemerintah abulo sibatangki, supaya kita bisa memberikan perhatian dengan baik dan komperhensip,” kata Deng Ical.

“Terkadang kita perhatikan yang satu, pengurusan yang lain merasa tidak adil. Oleh karena itu, diharapkan organisasi HPMKS yang juga sempat hampir berdualisme, dapat terus mempertahankan kekompakannya dengan baik agar menjadi contoh bagi organisasi lainnya,” lanjutnya.

Diusia yang ke-15, politisi Golkar ini berharap organisasi HPKMS dapat terus memperlihatkan kekompakan dan juga kerjasamanya.

“Peringatan milad yang ke-15 tahun HPMKS ini bukan hanya sekedar berkumpul ramai-ramai. Tapi dibalik itu, kita sudah siap menjadi lebih baik dari hari kemarin, dan juga bersiap untuk mengemban tanggung jawab yang lebih berat,” pungkasnya.

Oleh karena itu, HPMKS diharapkan bisa lebih dewasa dalam bertanggung jawab. sehingga nantinya bisa memberikan kebanggan bagi diri sendiri dan terutama bagi daerah atau kampung halaman mereka.

“Anda semua mahasiswa selayar yang tinggal di Makassar, jika anda semua sudah berhasil agar tidak lupa pulang untuk membangun kampung halaman sendiri,” ujar Deng Ical.(*)


BACA JUGA