Safari Ramadhan di Masjid Sholatu Khairun, Deng Ical Serahkan Bantuan 25 Juta

Minggu, 20 Mei 2018 | 04:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, melakukan Safari Ramadhan bersama jajaran OPD lingkup pemerintah kota Makassar, di Masjid Sholatu Kahirun, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Mamajang, Jumat (18/5/2018).

Turut mendampingi Plt Wali Kota Makassar dalam safari ramadhan pertama ini, Kabag Kesra, Aswis Badwi, Kabag Perlengkapan, Aidil Adha, Kadis Tata Ruang, Ahmad Kafrawi, Plt Kadis BLH, Azis Hasan, Plt Kepala BPKAD, Abdul Rasyid dan Camat Mamajang, Fadli Wellang.

Dalam safari ramadhan ini, Deng Ical menyerahkan bantuan sumbangan pembangunan Masjid Sholatu Khairun senilai 25 juta rupiah kepada pengurus masjid.

“Semoga bantuan ini bisa mempercepat proses pembangunan masjid ini, supaya masyarakat sekitar bisa melaksanakan ibadah lebih nyaman,” ujar Deng Ical.

Sementara dalam sambutannya, Deng Ical mengatakan bahwa safari ramadhan ini adalah bentuk silaturahmi antara pemerintah kota Makassar dengan masyarakat.

Menurutnya, hal ini dilakukan pemerintah kota Makassar guna untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Apalagi, beberapa minggu terahir ini telah terjadi kejadian bom bunuh diri di kota surabaya, sidoarjo dan riau. Sehingga hal itu menjadi perhatian dan perlu diantisipasi bersama.

“Dalam mengantisipasi masuknya teroris di kota Makassar bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian, TNI dan pemerintah, tetapi juga tanggung jawab semua lapisan masyarakat,” kata orang nomor satu di Makassar tersebut.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah dan pihak kepolisian dalam menjaga kemanan kota Makassar.

“Jika pemerintah, kepolisian, TNI dan masyarakat, bisa bersinergi dengan baik maka hal hal buruk yang bisa menganggu keamanan kota Makassar dapat diantisipasi secara bersama,” tutupnya.(*)


BACA JUGA