Deng Ical Sidak Kantor Lurah dan Parkiran di Pasar Butung

Senin, 21 Mei 2018 | 18:25 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, melakukan inpeksi mendadak (Sidak), di kantor Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo, Senin (21/05/2018).

Tanpa sepengetahuan, Deng Ical datang pukul 10.55 WITA. Kedatangan orang nomor satu di Makassar ini membuat kaget para pegawai staf kelurahan Butung.

Sembari menyalami satu persatu para pegawai staf kelurahan Butung, ia sempat menanyakan keberadaan kepala kelurahan yang saat itu tidak berada dikantor.

“Dimana Ibu Lurah,” tanya Deng Ical, sambil berjalan masuk mengecek ke dalam ruangannya.

“Beberapa hari ini Ibu Lurah tidak masuk karena lagi sakit Pak Wali,” ujar salah seorang staf yang menjawab pertanyaan Deng Ical.

Tak hanya itu, dia juga menyoroti soal kebersihan kantor lurah Butung yang sama sekali tampak tak terawat. Seperti dinding tembok yang lembab dan berlumut, belum lagi dilantai dua yang tidak tertata dengan baik.

“Bagaimana warga bisa merasa nyaman, kalau kotor begini kantor pelayanan,” kata Deng Ical, dengan nada kesal.

Lima belas menit berada dikantor Lurah Butung, pria yang dijuluki Somberena Makassar itu kemudian bergegas berjalan menuju pasar Butung.

Saat berada di pasar butung, tampak Deng Ical berkeliling memantau titik parkir pasar butung dan beberapa fasilitas pasar tradisional tersebut.(*)


BACA JUGA