Bupati Beberkan Ada Oknum Hendak Turunkan Angka Partisipasi Pemilu di Gowa, Begini Modusnya

Rabu, 23 Mei 2018 | 14:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dengan gamblang membeberkan ada oknum tertentu hendak menurunkan angka partisipasi pemilu di daerah dipimpinnya. Fakta itu ditemukan ada berbagai modus, salah satu penyalahgunaan KTP masyarakat untuk kepentingan politik.

“Ada ditemukan di beberapa kecamatan seperti, di Lambaselo, Kecamatan Somba Opu, kemudian di Barombong, Bontonompo dan Bajeng. Modusnya sama yakni, meminjam KTP seakan-akan ada hadiah doorprize dan lain-lain, bahkan ada yang meminjam KTP tapi mencatat NIK, itu yang sudah kita dapati beberapa,” ungkap orang nomor satu di Gowa,Rabu (23/5/2018). 

Lebih lanjut, Adnan mengatakan, modus seperti ini menjelang Pemilihan Gubernur perlu diwaspadai, harus diketahui betul motif dibalik hal tersebut. 

“Jadi kita harus tetap waspada, kenapa? Karena tujuan pemerintah bagaimana meningkatkan angka partisipasi pemilih, pemerintah pasti membantu KPU, karena ukuran utama keberhasilan pelaksanaan pemilihan adalah angka partisipasi pemilih,”

Sehingga meskipun persiapan sudah cukup bagus dan matang, namun tingkat jumlah pemilih turun,  maka sama halnya dikatan gagal. 

Olehnya, Tahun ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gowa menyiapkan 1.170 TPS di Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA