Polsek Tombolopao Bersihkan Material Longsor di Desa Mamampang

Rabu, 23 Mei 2018 | 19:24 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bersama dengan masyarakat, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Tombolopao Aiptu Rahman membersihkan material tanah longsor yang menutupi badan jalan di Dusun Lappara, Desa Mamampang Kecamatan Tombolopao, Rabu (23/5/18).

Jalan tersebut merupakan jalan Poros Tombolopao yang menghubungkan antara Kabupaten Gowa dengan Kabupaten Sinjai. Untuk menuju Kabupaten Sinjai, slah satunya melalui Desa Mampang.

Diketahui bahwa desa tersebut berada di lereng pegunungan yang sehinggi membuat desa ini hampir setiap tahun menjadi langganan longsor jika musim penghujan.

Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa, anggota Polsek Tombolopao rutin melakukan patroli dan melakukan himbauan kepada warga agar berhati-hati dan tetap mewaspadai terjadinya longsor.

Sama halnya hari ini, terjadi longsor pada pukul 04.00 Wita dinihari sepanjang kurang lebih 15 meter yang mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat untuk sementara waktu. Pada longsor kali ini tidak ada korban jiwa serta tidak menimbulkan korban material.

Aiptu Rahman ditemani Bripka Suherman bersama warga membersihkan material tanah longsor dengan menggunakan alat seadanya berupa cangkul. hingga siang ini jalan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Untuk sementara kami kerjakan pembersihan material tanah longsor yang menutupi badan jalan bersama warga dan untuk sementara kendaraan roda dua sudah bisa lewat, mudah mudahan sore nanti dapat dilalui kendaraan roda empat,” kata Suherman.

Aiptu Rahman menambahkan bawa anggota Polsek Tombolopao akan terus berupaya membersihkan material longsor bersama warga hingga jalan tersebut bisa dilalui roda empat.

“kami personil Polsek Tombolopao bersama warga, akan terus melakukan pembersihan jalanan dari material longsor hingga sore nanti hingga dapat dilalui kendaraan roda empat” Aiptu Rahman menambahkan.

Tindakan personil Polsek Tombolopao tersebut diapresiasi oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga Sik., Msi. atas peran aktifnya melakukan patroli dan membantu warga membersihkan material tanah longsor yang menutupi badan jalan dan berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan.


BACA JUGA