Safari Ramadan Kedua, Bupati Gowa Kunjungi Bontomarannu

Rabu, 23 Mei 2018 | 14:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Safari Ramadan kedua Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama SKPD di Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Selasa (22/5/2018). Bupati juga ikut salat tarawih berjamaah dengan masyarakat di Masjid Nurul Kuba Pakkatto. 

Bupati berharap, dengan dilakukannya salat tarawih memperbaiki segala kekurangan baik secara Habluminallahu dan Habluminannas.

“Semoga salat tarawih mampu memperbaiki pendekatan kita secara vertikal kepada Allah SWT yakni Habluminallahu, dan pendekatan Horizontal kita antar sesama manusia yakni Habluminannas,” jelas Adnan. 

Olehnya, moment ini patut disyukuri, karena kata bupati Allah masih memberi kesempatan umur yang panjang untuk bisa bertemu dengan bulan Ramadan. 

“Bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan, beberapa ulama mengatakan, mari kita menjaga hubungan baik ini, agar senantiasa terjalin,” ujar Bupati Adnan dihadapan seluruh jamaah salat tarawih. 

Dihari kedua Safari Ramadan ini, Bupati mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan di 18 kecamatan di Kabupaten Gowa. 

Bupati Adnan menjelaskan, esensi dari Safari Ramadan yakni pemerintah dan masyarakat terus menjaga tali silaturahmi, mempererat hubungan emosional satu sama lain.

“Karena pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun wilayah Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama, yang inshaAllah makin baik, makin maju, dan masyarakatnya makin sejahtera dimasa yang akan datang,” harap Adnan. 

Olehnya, tidak ada prestasi tanpa kekompakan, dan tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan, karena kekompakan dan kebersamaan, prrstasi demi prestasi mampu kita raih, dan keberhasilan mampu diraih pemda Gowa. 

Sehingga bupati menyampaikan, tujuan dari safari ramadan ini adalah untuk memastikan bahwa pemerintah dan masyarakat Gowa semakin kompak dalam bingkai kebersamaan, silaturahmi yang tidak pernah putus.(*)


BACA JUGA