Optimis Raih Sekolah Adiwiyata, SDN II Jonjo Mulai Berbenah

Kamis, 24 Mei 2018 | 19:07 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Menuju sekolah Adiwiyata, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jonjo II yang terletak di Jl Poros Malino Kampung Pangngajiang, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa kini mulai berbenah.

Sejumlah upaya dilakukan pihak sekolah menuju sekolah yang berwawasan lingkungan tersebut. Terbukti seluruh kawasan sekolah tertata apik, bersih, dan hijau.

Kepala SDN Jonjo II, Asni Kanang mengatakan, adanya keinginan menjadikan SDN Jonjo II tersebut bukan baru sekarang tapi sudah lama apalagi lokasi sekolah ini cukup mendukung dari segi keadaan alamnya.

“Sekolah kami ini memang letaknya berada di pinggiran kota wisata Malino sehingga kondisi alam memang mendukung untuk kami jadikan sebagai sekolah adiwiyata,” kata Asni Kanang. Kamis (24/5/2018).

Dia pun berharap peran para guru, murid, komite sekolah serta para orangtua murid dapat bersinergi dalam mengantar SDN ini menjadi sekolah berbasis lingkungan.

“Target kami bukan sekadar berupaya untuk juara tapi kami mau tumbuhkan kepada murid-murid bahwa keindahan, kebersihan, kenyamanan harus tercipta di sekolah ini sehingga manfaat terbesarnya dapat dirasakan langsung oleh anak-anak. Jadi ini juga termasuk edukasi dini kepada murid untuk mereka mampu belajar hidup bersih, sehat yang tentunya berimbas kepada kenyamanan dan ketenangan anak dalam belajar di sekolah. Dan kebiasaan hidup bersih dan sehat bisa diadopsi anak-anak untuk dilakukan di rumahnya juga,” jelas Asni Kanang.

Asni Kanang pun optimis kegigihan para guru dan siswa serta sinergitas para orangtua murid dan komite dapat mengantar SDN Jonjo II menjadi sekolah Adiwiyata di Gowa.

Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Tinggimoncong, Amran Azis yang dimintai komentarnya mengaku salut dan memberikan apresiasi kepada pihak SDN Jonjo II.

“Kami sangat mendukung dan berharap SDN Jonjo II ini bisa jadi sekolah Adiwiyata. Kami tentu mensupport. Bahkan kami berharap semua sekolah di Tinggimoncong bisa berbasis Adiwiyata,” ujar Amran.(*)


BACA JUGA