Pemkot Makassar Gelar Tarwih Bersama, ini Pesan Deng Ical

Jumat, 25 Mei 2018 | 15:17 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pemerintah Kota Makassar di hari Kesembilan ramadan menggelar shalat tarawih bersama di halaman kantor Balaikota. Pejabat, Staf dan masyarakat kota Makassar berbaur bersama di halaman kantor Balaikota, Kamis (25/05/2018).

Plt Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya saling menghargai, dan menghormati hak hak orang lain, serta menjadi sebaik-baik manusia.

“Seperti pesan Rasulullah melalui hadits ath Thabrani, Sebaik baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain,” ujar Deng Ical.

Seseorang bukan hanya dilihat dari jabatannya, tetapi seberapa besar dia mampu memberikan manfaat.

Selain itu, menurut Deng Ical, sangat penting untuk menghormati dan menghargai diantara sesama, apapun profesi yang dilakoni.

“Sebagai ummat muslim, ada norma dan etika yang harus ditaati. Begitupun sebagai aparatur sipil negara, ada tupoksi dan aturan serta UU yang harus ditaati,” ujarnya.

Dalam konteks sebagai manusia, tidak dibenarkan dalam melaksanakan tugas profesional atau melaksanakan tugas hakiki sebagai manusia, kemudian mengabaikan perasan orang dan hak hak orang lain.

“Bulan Ramadan, bulan penuh berkah, mari mengintropeksi diri, agar tetap mampu melaksanakan tupoksi kerja tanpa harus mengabaikan hak orang lain,” tambahnya.(*)


BACA JUGA