Cegah Salah Tembak, Polres Maros Asah Skil Menembak

Sabtu, 26 Mei 2018 | 17:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Tingkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Maros, latihan menembak sasaran. Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan lapangan tembak Suparlan Brigif Para Raider 3 Kostrad Maros, Sabtu (26/5/2018).

Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Maros atas Koordinasi dari Pihak Brigif Para Raider 3 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Maros khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas. Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

“Meski bukan di lingkungan Polres Maros, kejadian salah tembak, salah prosedur hingga senjata hilang masih dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota polisi,” tegas Richard.

Ia juga mengungkapkan, laihan ini melibatkan anggota Polres Maros, lebih khusus anggota yang menggunakan senpi.

Di lingkungan Polres Maros, latihan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi dilaksanakan setahun sekali. Hal ini dilakukan karena keterbatasan amunisi. Meski begitu, latihan ini tetap dilaksanakan untuk mendukung tugas- tugas anggota di lapangan.(*)

 


BACA JUGA