Ini Jenis Senjata Digunakan Latihan Anggota Polres Maros

Sabtu, 26 Mei 2018 | 17:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Jajaran Polres Maros gelar latihan menembak di lapangan tembak Suparlan Brigif Para Raider 3 Kostrad Maros, Sabtu (26/5/2018). Senjata digunakan latihan menembak sasaran yakni, laras panjang jenis SS1- V2.

Sementara untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek, menggunakan senpi jenis refolver serta jenis turus.

“Untuk anggota yang tidak memegang senpi disediakan senjata. Anggota yang memegang senjata selama bertugas diharuskan menggunakan senpi masing- masing,” ujar Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrian. 

Sementara itu, untuk latihan menembak senpi laras panjang, anggota diharuskan menembak sasaran sejauh 100 meter. Sedangkan untuk senpi laras pendek anggota melaksanakan latihan menembak  sasaran sejauh 25 meter.

Pihak Brigif dalam Hal ini Kasbrig Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Susilo saat dikonfirmasi menyatakan merasa Suatu Kehormatan bagi kami Warga Brigade atas kunjungan Polres Maros diwilayah kami utamanya menggunakan Lapangan Tembak Suparlan untuk Berlatih.

“Kunjungan pak Kapolres beserta jajarannya di Brigif Para Raider 3 Kostrad adalah suatu kehormatan bagi kami. Selain dari pada mengasah skil menembak, giat ini juga merupakan silaturrahmi bagi kami,” katanya.(*)


BACA JUGA