Buka Liga Futsal Ramadan, Deng Ical Minta Peserta Doakan Istri Owner dBolana Sport Center

Minggu, 27 Mei 2018 | 13:44 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, membuka kejuaraan Liga Futsal Ramadhan 2018, dBolana Sport Center, Jl Perintis Kemerdekaan, Sabtu (26/5/2018).

Kejuaraan Liga Futsal Ramadhan ke-6 ini diadakan dBolana Sport Center dan bekerjasama PT Pertamina. Kejuaraan yang berlangsung selama satu pekan ini diikut 29 tim dan akan memperebutkan trophy dan uang tunai senilai 15 juta rupiah.

pt-vale-indonesia

Pembukaan ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Plt Wali Kota Makassar dan didampingi Owner dBolana Sport Center.

Menurut pria yang akrab disapa Deng Ical, kejuaraan liga futsal ramadhan ini paling meriah dan rutin dilaksanakan di kota Makassar setelah liga ramadhan yang berlangsung dilapangan hasanuddin.

“Meskipun tahun lalu sempat pakum karena istri dari owner dBolana sakit, dan beberapa bulan kemudian ahkirnya dipanggil oleh sang pencipta. Untuk itu, mari kita kirimkan doa untuk istri almarhum,” ujar Deng Ical, sambil memanjatkan doa.

Terlepas dari itu, Deng Ical mengatakan bahwa prestasi itu bukan hanya diukur dengan meraih juara, tapi yang paling utama adalah bagaimana membangun karakter dan dedikasi kita.

“Jadi biar tidak juaraki kalau orang mengetahui bahwa kita memiliki kualitas bermain bagus, hebat dan sportif. Maka citra personal yang kita bangun sebagai seorang atlet pesepak bola profesional bisa terus tertanam, dan itu yang paling mahal,” kata politisi Golkar ini.

Sementara Owner dBolana Sport Center, Hj Nur Arianto mengatakan, terselenggaranya kejuaraan ini berkat dukungan penuh oleh PT Pertamina, karena pihak pertamina melihat potensi anak muda Makassar dalam bidang olahraga sepak bola lebih menjanjikan.

“Dalam pertandingan kalah menang itu sudah biasa. Olehnya itu, saya berharap seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, karena kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi antara pemuda di kota Makassar,” katanya.

Hal senada dikatakan ketua panitia pelaksana kejuaraan liga futsal ramadhan 2018, Nasrul Taba mengatakan, diadakannya kejuaraan liga futsal ini untuk menjalin kembali tali silaturahim antara sesama pemuda pemuda yang ada di kota Makassar terutama pemuda daerah Biringkanaya.

“Dengan adanya kejuaraan ini, kami harap akan muncul generasi baru yang akan membawa nama baik kota Makassar dan Indonesia dalam olahraga sepak bola,” harapnya.(*)


BACA JUGA