Hidupkan Kembali BPR Makassar, Deng Ical Temui OJK

Kamis, 31 Mei 2018 | 22:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) merupakan salah satu perusda Makassar,  yang memiliki visi antara lain memberikan pinjaman bagi masyarakat kecil, pengusaha kecil dan menengah, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitarnya.

Namun tidak dapat dipungkiri, kondisi BPR Kota Makassar tidak berkembang dan berfungsi secara maksimal. Untuk menghidupkan kembali BPR agar mampu memberikan manfaat yang lebih maksimal, Plt Walikota Makassar, Dr Syamsul Rizal MI, bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BPR duduk bersama, guna memaksimalkan kembali fungsi dari BPR.

“Diharapkan ke depan BPR dapat kembali berperan aktif, dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya untuk usaha kecil dan menengah,” ujar Deng Ical.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, Dani Surya Sinaga, mengungkapkan masih perlunya beberapa pembenahan dalam tubuh BPR agar BPR Kota Makassar dapat mencapai target yang diinginkan.

“Akan dilakukan rasionalisasi untuk mendapatkan jumlah dan kualitas SDM yang efektif untuk mendukung kinerja BPR,” ujar Dani. (*)


BACA JUGA