Target 5 Kursi, DPC Demokrat Maros Buka Pendaftaran Bacaleg

Senin, 04 Juni 2018 | 15:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Maros, resmi membuka pendaftaran dan pengembalian formulir bakal calon legislatif (Caleg), pada Senin (4/6/2018).

Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur menjelaskan, pendaftaran ini dibuka mulai hari senin ini. Pendaftaran dibuka online melalui website resmi demokrat. Meski begitu, Demokrat Maros juga tetap membuka pendaftaran di kantor sekretariatnya. 

pt-vale-indonesia

Kesempatan menjadi salah satu bakal caleg Demokrat Maros ini kata Amirullah Nur, bukan saja terbuka untuk internal partai, tapi juga untuk kalangan eksternal partai Demokrat. 

“Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Maros untuk bergabung dan berjuang bersama dalam membangun Kabupaten Maros melalui jalur legislatif. Pembukaan pendaftaran ini akan dilakukan sampai kuota terpenuhi. Targetnya kami ingin keterwakilan perempuan mencapai 30 persen,” jelasnya kepada wartawan. 

Politisi asal Kecamatan Camba ini menuturkan, untuk menjadi salah satu bakal Caleg Demokrat Maros, ada sekira 26 kriteria yang harus dipenuhi, diantaranya berusia minimal 21 tahun, tidak sedang berstatus ASN, serta bukan sebagai anggota dari partai lain. 

“Kriteria ini harus dipenuhi, kalau mereka ASN, maka harus mundur terlebih dahulu. Sebenarnya ada beberapa persyaratan lainnya yang harus dipenuhi. Tapi ini yang saya sebutkan hanya beberapa saja,” ungkapnya. 

Dia juga mengatakan, penjaringan bakal caleg ini dilakukan tanpa adanya pemungutan mahar sepeserpun. Diungkapkannya untuk target kursi di DPRD Maros, Demokrat menargetkan 5 suara.

“Saat ini baru ada tiga kursi di legislatif Maros. Kita harap 2019 mendatang bisa bertambah menjadi 5 kursi,” katanya.(*)


BACA JUGA