(FOTO: Pelabuhan Bira di Kabupaten Bulukumba/Rabu, 10 Agustus 2016/Iin Nurfahraeni/GoSulsel.com)
#

Dishub Sulsel Minta Operator Berikan Pelayanan Terbaik ke Pemudik

Selasa, 05 Juni 2018 | 04:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jelang Mudik lebaran 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, adakan pertemuan dengan sejumlah pihak di ruang rapat Kantor Dishub Sulsel, Senin (4/6/2018).

Rapat tersebut dalam rangka membahas jadwal pemberangkatan angkutan mudik lebaran jalur laut di Pelabuhan Bira Bulukumba menuju Pamatata Selayar. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sulsel, Drs. H. M Ilyas Iskandar yang hadir dalam rapat tersebut meminta kepada seluruh Operator untuk memberikan pelayanan yang baik.

“Saya  minta, tanpa mengabaikan profit atau keuntungan, operator juga mengutamakan kenyamanan penumpang ini untuk menghindari komplen dari masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Ilyas Iskandar juga meminta kepada ke tuga operator untuk menyiapkan tenda tenda sebagai tempat menunggu bagi pemudik. Menurutnya selama ini penumpang berjam – jam dibawa panasnya matahari.

“Bagaimana kalau kita buatkan tenda, agar ini penumpang tidak lagi ada yang berteduh dibawa mobil. Mungkin ke tiga operator ini bisa patungan untuk menyewa tenda,” lanjutnya.

Menanggapi hal itu, ke tiga operator PT Tunu Pratama, Bontoharu, dan Lestari Maju menanggapi positif permintaan Kadishub Sulsel tersebut. Ketiga operator tersebut sepakat untuk menyewa tenda selama arus mudik.(*)


BACA JUGA