Polres Gowa Musnahkan 1.300 Petasan & Mercon

Rabu, 06 Juni 2018 | 13:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan, Polres Gowa melaksanakan Operasi Cipta Kondisi secara terus-menerus dengan berbagai sasaran, salah satunya adalah peredaran petasan maupun mercon di wilayah Kabupaten Gowa.

Berkaitan hal tersebut, pada Rabu (06/06) sekitar pukul 08.30 wita, Polres Gowa memperlihatkan hasil Operasi yang dilakukan, yakni dengan menggelar pemusnahan berbagai jenis petasan dan mercon hasil sitaan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi di halaman Kantor Polres Gowa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Forkopimda Kabupaten Gowa, Stakeholders terkait, serta seluruh personil Polres Gowa.

Sebanyak 1.300 buah petasan dan mercon berbagai merk dimusnahkan, yang mana barang tersebut merupakan hasil sitaan dari Operasi Cipta Kondisi yang telah dilakukan jajaran Polres Gowa.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa pemusnahan yang dilakukan ini sebagai langkah awal untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa dalam bulan suci Ramadhan, guna melancarkan ibadah umat Islam.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihak Polres Gowa memastikan tidak akan membiarkan peredaran bebas petasan dan mercon di Kabupaten Gowa, karena memiliki dampak yang sangat meresahkan dan membahayakan warga.

“Kami masih akan terus melakukan Operasi Cipta Kondisi demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Gowa,” tutup Shinto Silitonga.(*)


BACA JUGA