Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel menjabat Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Sulsel, Tautoto TR
#

Cuti Bersama, Samsat Se Sulsel Tetap Buka

Jumat, 08 Juni 2018 | 19:51 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Samsat se-Sulsel tetap beroperasi seperti biasa pada libur lebaran dan libur Pilkada Sulsel 27 Juni nanti.

Hal ini tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel Tautoto TR.

pt-vale-indonesia

Dalam surat bernomor 973/1104/Bapenda ini dijelaskan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (pajak daerah), Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) pada kantor bersama Samsat tetap buka pada hari libur dan cuti bersama pada 11, 12, 19, 20, dan 27 Juni mulai pukul 08.30-14.00 wita.

“Pelayanan unggulan samsat juga tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu hingga pukul 12.00, kecuali pada tanggal 15, 16, dan 17 Juni 2018,” kata Toto, sapaan kepala bapenda.

Ia juga meminta kepada petugas samsat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, transparan, dan akuntabel.

Pegawai bapenda yang tidak bertugas di bagian pelayanan diminta melakukan penagihan pajak secara door to door dan membuat laporan harian untuk dilaporkan kepada kepala Bapenda Sulsel.

Sementara itu, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan Harmin Hamid dan Kepala UPT Pendapatan Makassar II Utara Nurlina sepakat untuk terus membuka pelayanan samsat di Makassar setiap hari kecuali 15, 16, dan 17 Juni 2018.

“Di Makassar, baik wilayah I maupun wilayah II sudah sepakat untuk terus melayani wajib pajak di bulan Juni meski libur dan cuti nasional kecuali 15, 16, dan 17 Juni,” kata Nurlina.

Lina mengimbau pelanggan samsat yang telah menerima tunjangan hari raya (THR) agar segera membayar pajak kendaraan untuk menghindari denda administrasi sebesar 2 persen tiap bulannya.

Harmin menambahkan, pada hari Minggu 10 Juni, petugas samsat Makassar I dan Makassar II akan kompak untuk berkeliling di mal-mal dan pusat keramaian untuk mencari kendaraan yang menunggak pajak kendaraan.

Petugas samsat akan dilengkapi dengan armada samsat keliling sehingga pelanggan samsat dapat menerima langsung pembayaran pajak dari pelanggan.

“Kami meniyapkan armada samsat keliling, pelanggan yang mau membayar di tempat akan langsung kami layani,” kata Harmin.

Rencananya, petugas yang akan keliling di mal-mal dan pusat keramaian akan dilepas secara langsung oleh Penjabat Sekda Makassar Tautoto TR yang juga Kepala Bapenda Sulsel di kantor pusat Bapenda Jl AP Pettarani Makassar.

Jadwal Operasi Samsat selama libur lebaran sebagai berikut:

1. Pelayanan Samsat se-Sulsel tetap buka pada 11, 12, 19, 20, dan 27 Juni pukul 08.30-14.00.
2. Samsat Keliling, Gerai Samsat, Drive Thru, dan pelayanan unggulan tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu hingga pukul 12.00 kecuali 15, 16 dan 17 Juni 2018.
3. Khusus Samsat di Makassar I dan II akan tetap beroperasi di bulan Juni meski libur dan cuti kecuali 15, 16 dan 17 Juni.
4. Minggu (10/6) petugas samsat akan keliling mal mencari penunggak pajak. (*)


BACA JUGA