PPK Bontolempangan Gelar Bimtek KPPS

Minggu, 10 Juni 2018 | 11:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Panitia pemungutan suara kecamatan (PPK) Kecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa gelar bimbingan teknis bagi kelompok panitia pemungutan suara (KPPS), Minggu, (10/6/2018).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Bontolempangan tersebut dihadiri 42 orang KPPS dari dua desa yaitu Desa Bontotangnga 21 orang dan Desa Bontoloe dengan peserta 21 orang.

Ketua PPK Kecamatan Bontolempangan, Muh Aziz, S.IP yang sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan tersebut menjelaskan tugas-tugas KPPS di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, Aziz juga meminta kepada seluruh anggota KPPS masing-masing desa agar bekerja dengan baik.

“Saya berharap seluruh anggota KPPS yang ada di Kecamatan Bontolempangan ini dapat menjalankan tugas dengan baik disetiap TPS,” ungkapnya.

Katua KPPS Desa Bontotangnga, Irwan yang juga ikut sebagai peserta Bimtek mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk mengetahui tugas dan tanggungjawa KPPS di masing-masing TPS.

“Tentunya ini sebagai bagian dari proses pelaksanaan pilgub. Bimtek ini dapat memberikan pemahaman kepada KPPS mengenai tugas dan tanggungjawabnya masing-masing di TPS,”

Dari data yang diperoleh, untuk Kecamatan Bontolempangan terdapat 78 TPS yang terdiri dari 8 Desa. Desa Bontolempangan 11 TPS.

Desa Julumate’ne 11 TPS, Paranglompoa 10 TPS, Desa Ulujangan 10 TPS,Desa Bontotangnga 9 TPS, Desa Bontoloe 9 TPS, Desa Paladingan 9 TPS, dan Desa Lassa-lassa 9 TPS.(*)


BACA JUGA