Wapres JK Tanyakan Persiapan Pengerjaan Kebun Raya Gowa ke Bupati Adnan

Minggu, 17 Juni 2018 | 17:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Terkait progres pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Gowa, Wakil Presiden RI, H Jusuf Kalla  menanyakan langsung ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat kedua tokoh tersebut bertemu di Jalan Haji Bau Makassar, Minggu (17/6/2018).

Kabag Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin mengatakan, JK sangat memperhatikan terkait perluasan dan perbaikan jalan di Malino, bahkan dirinya berpesan agar kiranya Bupati Adnan mampu terus memantau pekerjaan jalan tersebut.

“Tadi Pak JK bertanya bagaimana perkembangan pembangunan infrastruktur di Gowa. Beliau sangat konsern terhadap perluasan dan perbaikan jalan Poros Malino. Bupati Gowa bahkan dititipi pesan agar terus memantau keberlanjutan infrastruktur ini,” tutur Abdullah.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelontorkan dana Rp120 miliar untuk pelebaran jalan yang ada di Kabupaten Gowa.

Dana Rp120 miliar itu masing-masing Rp70 miliar untuk pelebaran jalan provinsi di poros Malino dan Rp 50 miliar untuk pelebaran jalan nasional di poros Gowa-Takalar.

“Pengerjaannya akan dilakukan tahun ini juga. Kita sudah berkoordinasi dengan balai besar jalan,” ujar Adnan.

Dalam kesempatan tersebut, JK juga menanyakan terkait persiapan pembangunan Kebun Raya Malino yang merupakan landmark wisata baru yang menyerupai Kebun Raya Bogor.

Dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan dan rencana pembangunan kebun raya Malino ini, diharapkan mampu menjadikan Kabupaten Gowa sebagai destinasi wisata bertaraf nasional di Sulawesi Selatan.(*)


BACA JUGA